Musim Liburan Tiba, PT KAI Tidak Tambah Rangkaian Kereta
MUSIM liburan telah tiba, sebagian besar masyarakat akan pulang ke kampung halamannya masing-masing. Salah satu sarana transportasi yang akan ramai dipadati penumpang adalah kereta api.
Sebagaimana diketahui kereta api merupakan sarana transportasi yang paling digemari masyarakat Indonesia. Selain lebih cepat dan murah, kereta juga memiliki fasilitas khusus yang bisa dipilih oleh setiap penumpang.
Salah satu kereta favorit para penumpang adalah KA Priority jurusan Jakarta-Bandung. Kereta ini selalu penuh oleh para penumpang yang hendak menikmati liburan panjang.
Melihat antusiasme masyarakat yang sangat tertarik untuk menggunakan KA priority, Deputy Executive Vice President 1 Daop 1 Jakarta bidang Teknis dan Operasional, Sofyan Hasan, mengaku tidak akan menambah jumlah kereta dalam rangkaian selama liburan.
“Dalam kereta api sudah ada aturannya. Kereta paling panjang di lintas utara adalah 16 kereta. Sementara KA priority jurusan Bandung tidak bisa lebih dari 12 kereta karena faktor tanjakan. Jadi untuk rangkaian, kami tidak akan menambahnya. .
Sebagaimana diketahui kereta api merupakan sarana transportasi yang paling digemari masyarakat Indonesia. Selain lebih cepat dan murah, kereta juga memiliki fasilitas khusus yang bisa dipilih oleh setiap penumpang.
Salah satu kereta favorit para penumpang adalah KA Priority jurusan Jakarta-Bandung. Kereta ini selalu penuh oleh para penumpang yang hendak menikmati liburan panjang.
Melihat antusiasme masyarakat yang sangat tertarik untuk menggunakan KA priority, Deputy Executive Vice President 1 Daop 1 Jakarta bidang Teknis dan Operasional, Sofyan Hasan, mengaku tidak akan menambah jumlah kereta dalam rangkaian selama liburan.
“Dalam kereta api sudah ada aturannya. Kereta paling panjang di lintas utara adalah 16 kereta. Sementara KA priority jurusan Bandung tidak bisa lebih dari 12 kereta karena faktor tanjakan. Jadi untuk rangkaian, kami tidak akan menambahnya. .
Selain itu ada beberapa persilangan, dan sebagian jalur masih single track, jadi kalo kepanjangan gak akan kuat keretanya buat nanjak,” tutur Sofyan Hasan, saat dilansir Judi Poke Live.
MKVPoker - Agen Poker Online dengan menggunakan uang asli Terbaik dan Terpercaya di Indonesia.
[ BONUS DEPOSIT 10% untuk semua member MKVPOKER dengan Minimal Deposit sebesar Rp. 20.000,- ]
Tak hanya KA priority yang menjadi favorit penumpang. Kereta sleeper seat juga menjadi primadona. Dengan fasilitas first class seperti di dalam pesawat terbang. Fasilitas sleeper seat ini melayani dua rute dengan total 18 penumpang dalam satu kereta.
“Harga kereta sleeper seat Rp1,2 juta, dan melayani rute Jakarta-Surabaya dan Jakarta-Malang. Satu kereta hanya bisa menampung 18 tempat duduk,” lanjut Sofyan.
Selain KA priority dan sleeper seat, PT Kereta Api Indonesia (KAI) juga menyediakan kereta wisata. Kereta ini berwarna coklat dengan body stainless steel yang biasanya terdapat di rangkaian paling belakang.
“Kalo kereta khusus wisata bisa menampung bervariasi ada 20, 25 ada juga yang 28. Tersedia rute Bali, Jawa, dan Toraja. Itu semua requestnya ke anak perusahaan kami. Untuk harganya tergantung harinya. Dan jumlah kereta wisata dalam satu rangkaian juga bervariasi, bisa tiga sampai empat kereta. Nanti kita jalankan secara khusus namanya KLB (kereta luar biasa),” sambungnya.
“Harga kereta sleeper seat Rp1,2 juta, dan melayani rute Jakarta-Surabaya dan Jakarta-Malang. Satu kereta hanya bisa menampung 18 tempat duduk,” lanjut Sofyan.
Selain KA priority dan sleeper seat, PT Kereta Api Indonesia (KAI) juga menyediakan kereta wisata. Kereta ini berwarna coklat dengan body stainless steel yang biasanya terdapat di rangkaian paling belakang.
“Kalo kereta khusus wisata bisa menampung bervariasi ada 20, 25 ada juga yang 28. Tersedia rute Bali, Jawa, dan Toraja. Itu semua requestnya ke anak perusahaan kami. Untuk harganya tergantung harinya. Dan jumlah kereta wisata dalam satu rangkaian juga bervariasi, bisa tiga sampai empat kereta. Nanti kita jalankan secara khusus namanya KLB (kereta luar biasa),” sambungnya.
Post a Comment