Indonesia Peringkat 4 Negara Paling Instagramable di Dunia, Ini Kata Menpar
Agen Poker Online - Prestasi membanggakan kembali ditorehkan industri pariwisata Indonesia. Belum lama ini, Big 7 Travel menempatkan Indonesia pada posisi ke-4 sebagai tempat atau negara paling instagramable di dunia. Penilaian situs berita ini tentu bukan tanpa alasan, tetapi melalui survei dan riset ke lapangan.
Sesuai daftar yang dirilis Big 7 Travel, posisi pertama ditempati Australia dengan nilai 89,98%. Disusul posisi kedua Hong Kong 86,99%, kemudian Kanada 82,84%, dan Indonesia 81,10%.
Sesuai daftar yang dirilis Big 7 Travel, posisi pertama ditempati Australia dengan nilai 89,98%. Disusul posisi kedua Hong Kong 86,99%, kemudian Kanada 82,84%, dan Indonesia 81,10%.
Indonesia bahkan dinilai lebih baik dari Afrika Selatan di posisi
kelima dengan poin 80,94%, dan Maladewa diposisi keenam dengan poin
80,23%.
Di posisi ketujuh ada India 80%, kedelapan Amerika Serikat
79,97%, kesembilan Uni Emirat Arab 79,92%, dan kesepuluh Singapura
79,45%.
Menanggapi hal tersebut, Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, penilaian instagramable merujuk kepada destinasi dengan pemandangan indah dan menarik, yang dapat diabadikan dengan kamera. Kemudian diunggah ke media sosial khususnya Instagram, dan mendapat respons positif dari netizen.
“Secara garis besar, penilaian kemungkinan berdasarkan daya tarik visual, popularitas di Instagram, dan minimal ada tujuh tempat dengan jaminan mendapatkan foto yang sangat bagus.
“Secara garis besar, penilaian kemungkinan berdasarkan daya tarik visual, popularitas di Instagram, dan minimal ada tujuh tempat dengan jaminan mendapatkan foto yang sangat bagus.
Yang pasti, 10 destinasi yang dipilih mempunyai karakter yang sangat kuat,” ujar Menpar Arief Yahya seperti dikutip dari Agen Poker Online.
MKV Poker - Agen Poker Online dengan menggunakan uang asli Terbaik dan Terpercaya di Indonesia.
[ BONUS DEPOSIT 10% untuk semua member MKV POKER dengan Minimal Deposit sebesar Rp. 20.000,- ]
Lebih lanjut, Arief mengatakan, ia mengaku bangga dan bersyukur
dengan pencapaian ini. Menurutnya, prestasi tersebut merupakan kerja
keras semua pihak, termasuk masyarakat dan generasi milenial yang secara
tidak langsung telah membantu mempromosikan destinasi pariwisata
Indonesia melalui unggahan Instagram.
“Saat ini dunia sudah sangat digital. Karena itu, harus pula ada
transformasi digital. Untuk promosi pariwisata, kita pakai media digital
sampai 70 persen.
Dua alasan utama yaitu karena customer kita sebagian
besar adalah milenial. Harus diakui, effectiveness media digital empat
kali lebih besar dari media konvensional,” jelasnya.
Sejalan dengan hal itu, lahirnya Generasi Pesona Indonesia
(GenPI) juga dinilai sangat berperan dalam mengemas destinasi digital
yang tersebar di berbagai daerah.
Di tangan mereka, sebagian tempat
wisata lahir dengan spot-spot kekinian yang kemudian dikenal dengan
istilah instagramable.
“Spot-spot menarik, baik yang terbentuk secara alami maupun yang
sengaja dibuat oleh pengelola, memang berpengaruh besar dalam
pertumbuhan pariwisata di Indonesia.
Saya yakin, masuknya Indonesia
dalam 10 besar negara paling instagramable versi Big 7 Travel akan
membuat semua pihak semakin terpacu untuk kemajuan pariwisata
Indonesia,” pungkasnya.
Post a Comment